Rabu, 03 Oktober 2012

Western Digital kembangkan Hardisk 5 mm

Saat ini Western Digital tengah mengembangkan Hardisk 5 mm yang menampilkan teknologi hibrid.Perangkat ini diklaim cukup tipis untuk diintrigasikan ke dalam notebook tertipis saat ini.WD sendiri mulai mengirimkan hardisk 7 mm untuk notebook tipis di awal tahun ini.Dalam sejarahnya,hardisk notebook standar adalah 9,5 mm.

KOMPUTER TERTIPIS
Hardisk hibrid WD 5 mm akan memungkinkan komputer tertipis di pasar memiliki kapasitas hingga 500 GB,memanfaatkan lebih sedikit volume hampir 50% dibandingkan dengan hardisk 9,5 mm saat ini dengan biaya yang hanya sepersepuluh dari SSD yang memiliki kapasitas serupa.
Teknologi hibrid WD memadankan penyimpanan flash MLC NAND untuk throughput data menyerupai SSD dan respon instan-on denga cakram magnetik untuk penyimpanan yang diklaim dengan kapasitas tinggi dan efisien.
Sama seperti dengan praktek sistem perusahaan multi-juta dollar,teknologi hibrid WD memanfaatkan konsep dari penyimpanan bertingkat/tiered storage.Data yang sering di akses dikelola menggunakan NAND flash berkecepatan tinggi sedangkan data yang jarang di akses berada pada cakram megnetik yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar